Empat Metode Mengurang「365 Score Network」i Pahit Daun Pepaya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Playingrealmoneybaccarat

D365 Score 365 Score Networknetwork365 Score Networkapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kam365 Score Networku.

Daftarkan email

Agar daun pepaya lebih ramah di lidah, Anda harus mengolahnya dengan metode tertentu agar kadar papainnya sedikit luntur dan rasa pahit yang ada tersamarkan.

Ilustrasi daun pepaya muda.

Biasanya daun pepaya akan dicampur dengan cabai, bawang putih dan bawang merah untuk dibuat tumisan yang menggoda selera makan.  

Caranya, cuci bersih daun pepaya, iris-iris sesuai selera. Kemudian ambil garam, lumatkan ke dalam mangkuk daun pepaya. Remas-remas selama beberapa menit kemudian biarkan selama satu jam.

Baca juga: Agar Sajian Istimewa, Hindari 5 Kesalahan dalam Memasak Udang Ini

KOMPAS.com - Daun pepaya mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B1, protein, kalsium, karbohidrat, dan juga carposide yang bisa digunakan sebagai obat cacing.

Seperti dilansir dari The Kitchn, rasa asin dari garam akan menurunkan kadar papain daun pepaya dan menurunkan pula kadar kepahitannya.

1. Rendam dalam garam

Sebelum dimasak, cuci dulu daun pepaya hingga bersih agar kandungan garamnya hilang.

Namun sayang, daun pepaya yang kaya nutrisi ini mengandung zat papain sangat tinggi yang menjadikan serat-serat daunnnya terasa sangat pahit. 

Baca juga: 5 Sayuran Termahal di Dunia, Apa Saja?

Cara pertama untuk menurunkan kadar pahit daun pepaya adalah merendamnya dalam larutan garam.

Berikut ini adalah empat metode mengurangi pahit daun pepaya yang bisa Anda praktikkan di dapur sendiri.